Senin, 11 Maret 2013

AGUSTUS 2011 16:56 wib

detail berita
Burger, salah satu makanan populer di AS. (Foto: Google)
SELAIN terkenal sebagai negara maju, industri yang pesat, Amerika Serikat (AS) juga terkenal dengan makanannya yang lezat. Bahkan, banyak makanan yang terkenal hingga belahan dunia berasal dari AS. Terutama, makanan cepat saji.

Gaya hidup di negara Paman Sam yang begitu cepat membuat masyarakatnya lebih nyaman menyantap makanan siap saji. Tak heran jika banyak label makanan terpopuler di AS.

Untuk mengetahuinya, ini daftar 10 makanan terpopuler di AS seperti dilansir Ehow.

French fries atau kentang gorengKentang goreng adalah makanan favorit cepat saji di Amerika. Biasanya, french fries selalu menemani jenis makanan lainnya mulai dari makanan ringan hingga makanan berat.

Untuk Anda yang sedang berkendaraan atau melakukan pekerjaan, kentang goreng dapat menjadi teman yang mudah disantap.

Burger

Hamburger yang sangat klasik di AS disajikan dengan daging sapi dilengkapi sayuran. Burger diyakini masyarakat di AS sebagai makanan pembantu diet kolesterol. Begitu nikmatnya, serta mudah diolah membuat burger dengan mudah disajikan.

Pizza

Pizza adalah jenis lain dari makanan siap saji. Makanan yang terbuat dengan tangan ini juga sangat populer untuk mereka yang berdiet. Berdasarkan situs Easy, pizza merupakan industri terbesar di AS. Dengan lebih dari 60 ribu toko pizza yang terdapat di negeri tersebut.

Ayam goreng

Ayam goreng adalah sumber protein populer yang banyak dimanfaatkan sebagai menu pelengkap makanan. Ayam banyak terdapat di santapan cepat saji. Di sejumlah menu restoran cepat saji, ayam goreng terdiri dari sepotong ayam besar atau kecil yang ditaburi tepung strip atau belur dan dilapisi tepung roti yang renyah.

Grilled chicken

Makanan ini merupakan salah satu menu pilihan sehat dari makanan cepat saji, karena santapan ini banyak dinilai sebagai ayam panggang. Grilled chicken bisa dikudap ditemani sandwich, salad, roti, kentang goreng, atau nasi.

Taco

Taco keras dan lunak di restoran siap saji menyediakan kombinasi daging dan sayur. Makanan ini dibentuk dengan adonan serta dibentuk mirip kerang. Taco merupakan hidangan tradisional Meksiko yang terbuat dari jagung atau tortilla gandum dan berbagai daging serta sayuran.

Burrito

Burrito adalah makanan cepat saji asal Meksiko. Makanan ini sangat mirip dengan taco, karena terdiri dari tortilla yang dibungkus atau dilipat. Perbedaan utama dengan taco adalah penggunaan beras dan kacang konten di dalamnya.

Hotdog

Hotdog telah menjadi budaya dari Amerika selama beberapa decade. Hotdog merupakan pilihan lain saat bosan mengudap burger. Hotdog menjadi pilihan tempat makan siap saji. Cara pengolahannya pun berbeda, terlebih dahulu dipanggang di atas arang.

Tuna sandwich

Sandwich yang satu ini merupakan pilihan yang digemari mereka yang ingin menambah protein dalam tubuh. Tuna sandwich juga pilihan populer selain ayam goreng atau hamburger. Lantaran tuna menjadi makanan utama, ikan tuna kaleng di Amerika telah menjadi pilihan makanan laut paling populer setelah udang.

sumber : 

0 komentar:

Posting Komentar

makanan © 2013 | Powered by Blogger | Blogger Template by DesignCart.org