Selasa, 12 Februari 2013

Setelah semarang dan surabaya…tugas bunda sampai ke kota medan, meski buat bunda ini udah yang ke-3 kalinya bertugas kesini, tapi gak salah dong mo mengulas sedikit kulinernya yang ajib ajib. Tapi hati2 yah bt yang muslim pastikan makanan kita halal disana…
1. Soto sinar pagi: jalan sei deli 2D
ini soto khas medan (18rb), agak mirip ama cotto makasar menurutku hmmm seger nikmat disantap saat panas terik komplet ama sambel kecap pedes, tambah rempeyek udang (5rb) n es jeruk (6rb). Patut dicoba

2. Mie n nasi goreng medan bukit tinggi: jalan pekantan samping novotel buka 24 jam.
Ni warung tenda baru buka abis maghrib dann begitu buka langsung ruame bok..apalagi nasi gorengnya sekali bikin segunung…ak pesen mie medan komplet ama daging semur diatasnya enyakkk parah. Per porsi cukup 12rb saja.

3. Durian ucok: pasar pringgan
Siapa yang gak kenal durian ucok di medan. Buat yg pernah ke medan gak akan melewatkannya dan harganya muraahhhh…ckup bilang pilihin durian yang pahit (istilah aroma khas medan yang endosss maknyoss) ckup 20rb dapet durian ukuran sedang yang sangat ckup buat 2 org…daannn nagih buanged loh.ada paketannya jg loh mulai 6 durian pilihan tanpa kulit masuk tupperware 150rb (sangat layak buat pecintah durian di jekardah) – paket 360rb dst

4. bolu meranti: jl. Kruing no 2k
Ini titipan hubby, saban ke medan selalu minta dibawain yang keju kebetulan lagi sejak 2 bln lalu baru dibuka cabang pertamanya dia di jl,sisingamangaraja pas depan hotel tempat ak nginep. Per box 40rb rasa keju/mocca/mix untuk yang standart
5. Bika ambon zulaikha:jl mojopahit no.62 medan
ini juga oleh2 khas medan, bedanya ak n hubby ga terlalu suka bika ambon tapi selalu mampir kesono sekedar beli markisa, terong belanda (30rb/btol), kopi medan (15rb/250gr), teri medan (25rb/bks), permen kelapa (14rb) sekalian bt oleh2 para tetangga hehe

6. Pancake medan: jl sekip no 67H
nah jujur ini kali pertama ak nyobain karena emang booming blom lama dan mihil bok. isi 10 (segede 1 daging durian) harga 70rb ajah..emak irit belinya ngeteng 2pcs 16rb yah daripada penasaran kan kan kan…ini tahan smggu di freezer karena tanpa pengawet klo di luar pendingin tahan 10-12 saja…rasanya mirip durian kw super yg dipadetin n ada kulit cakenya lebih nikmat disantap dingin.

7. teh telor alias TST: jl Puri Medan
tadinya kukira porsinya kecil eh begitu dateng mbokkk guede ajah gelasnya padahal mau dijadiin makanan pembuka, minuman ini banyak ditemui sepanjang jl. Puri Campuran teh susu telor bikin anget badan dan cocok buat begadang sambil ngobrol ngalur ngidul bareng temen2 harga 7rb

8. Rm tapsel madina buffet: jl. Yos sudarso medan
ini masakan melayu khas tapanuli selatan henyak deh bumbunyo mantaph nian ak nyobain nasi+gulai kepala ikan (23rb) ama balado belut (8rb) plus jus terong belanda (7rb)

9. Bakso daging lembu pak amat.jl ir h. Juanda 112
bakso daging ini konon paling enak se medan dan bener ajah meski ak makannya dalam kondisi kuenyang TST tetep endang sumendang loh..daging basonya n tambahan daging suwirnya mak mantaph kaleee,,,(12rb).


      

sumber : http://anisbazzstory.wordpress.com/2011/05/12/9-kuliner-dan-oleh-oleh-khas-medan/

0 komentar:

Poskan Komentar

makanan © 2013 | Powered by Blogger | Blogger Template by DesignCart.org